Kamis, 03 Januari 2019

Usai Upacara Peringatan HAB, Lanjut Ramah Tamah

IAIN Parepare--- Usai pelaksanan upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh IAIN Parepare bersama Kementerian Agama kota Parepare, kegiatan dilanjutkan dengan Ramah Tamah.

Kegiatan ramah tamah ini dilaksanakan di Auditorium IAIN Parepare. Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan dalam sambutannya mengingatkan agar berhati-hati terhadap berita hoax dan ujaran kebencian. Hal ini dikarenakan maraknya berita-berita hoax yang tersebar khususnya terkait masalah agama dan ujaran kebencian.



Sementara Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim yang turut hadir dalam upacara peringatan HAB sekaligus ramah tamah melihat adanya cerminan kerukunan dalam beragama di kota Parepare dikarenakan peserta yang hadir bukan hanya yang beragama Islam, tetapi juga non muslim, termasuk pemberian tanda kehormatan (satya lencana).

"Yang hadir bukan cuma orang Islam, kemarin di gerak jalan juga banyak peserta-peserta dari non muslim. Ini menunjukkan ada kebersamaan, ada kekompakan, soliditas antar umat beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya usai upacara.

Lebih lanjut, Pangerang Rahim juga mengungkapkan pemberian penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menjadi motivasi kerja.

"Pemerintah Republik Indonesia khususnya kementerian Agama menghargai aparatur sipil negara yang memang telah mengabdikan diri, bekerja dalam waktu tertentu seperti 10 tahun, 20 atau 30 tahun. Itu sebuah prestasi yang dianggap perlu oleh pemerintah untuk diberikan penghargaan sebagai motivasi," jelasnya.

[caption id="attachment_9449" align="alignnone" width="300"] Foto Pangerang Rahim (Wakil Wali kota Parepare) didampingi Ahmad Sultra Rustan (Rektor IAIN Parepare) saat diwawancarai jurnalis Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) RedLine IAIN Parepare usai upacara.[/caption]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar